5 Tipe Bisnis Yang Wajib Miliki Website

5 Tipe Bisnis Yang Wajib Miliki Website

Nyaris 99% client kami senantiasa bertanya web site apa yang pas untuk bisnisnya saat sebelum bikin situs. Yap, memanglah semestinya bertanya dahulu karna tidak seluruh tipe bisnis memerlukan web site.

Nah loh? jadi ngga dapat sembarangan buat web site dong. Nah, kurang lebih bisnis apa sajakah yang wajib hukumnya miliki web site? Yuk simak.

Penyedia Jasa

Tipe bisnis ini yaitu yang paling wajib di antara tipe bisnis yang lainnya. Sebagai contoh umpamanya Pak Rudi mau menempatkan reklame buat usaha roti bakarnya yang belum lama berdiri di Bekasi, lalu kemanakah dia mencari penyedia jasa untuk pembuatan reklame? Masa ya dia survey di sepanjang pinggir jalan di Bekasi? Tentu Pak Rudi sebaiknya browsing ke Google dengan kata kunci “jasa pembuatan reklame Bekasi”. Nah ketemu deh jasanya. Dari situs tersebut Pak Rudi dapat menemukan kontak penyedia jasa, alamat, hingga penawaran harga.

Travel

Juga akan begitu lucu bila Anda mempunyai usaha travel tapi tidak mempunyai situs. Nanti kalau mau pesan lewat apa dong?. Tentu Anda juga akan perlu situs dengan katalog penawaran paket travel, metode pembayaran, dan lain-lain.

Produk Grosir

Untuk beberapa reseller yang mau jual produk dengan harga lebih murah, dia pastinya akan browsing untuk mencari distributor produk di Google yang dapat mensuplai dagangannya dengan harga grosir yang jauh lebih murah.

Fashion

Untuk bagian fashion, saya rasa udah tidaklah perlu dibicarakan lagi. Bagaimana orang dapat menyaksikan display produk Anda bila tak ada web site. Maka begitu harus mempunyai website bagi Anda.

Catering

Bila Anda pemilik usaha katering terutama untuk penjualan nasi box, maka Anda begitu wajib hukumnya untuk memiliki website. Alasanya serupa seperti point diatas, supaya calon peminat dapat menemukan usaha katering Anda di Google.

Nah, 5 tipe usaha di atas begitu wajib hukumnya untuk memiliki website terlebih untuk keperluan promosi online (paid traffic) baik memakai AdWords, Social Media Ads maupun SEO. Pastikan juga menentukan teknik paid promote yang pas, misalnya bila Fashion ya gunakan Social Media, bila Penyedia Jasa ya gunakan SEO, dst.

Mudah-mudahan berguna.

Salam sukses!

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Web Analytics